Postingan

Menampilkan postingan dari Desember, 2011

Kejamnya waktu SUBUH

B I S M I L L A H . . .
Saya yakin di antara kita sudah mengetahui keistimewaan waktu Subuh. Hari ini ada baiknya kita melihat waktu Subuh dengan kacamata yang lain, yaitu dari bahaya waktu Subuh bila kita tidak dapat memanfaatkannya. 
Allah bersumpah dalam Al Fajr : “Demi fajar (waktu Subuh)”. Kemudian dalam Al Falaq Allah mengingatkan: “Katakanlah! aku berlindung kepada Tuhan yang menguasai waktu subuh”.
Ada apa dibalik waktu Subuh? Mengapa Allah bersumpah demi waktu Subuh? Mengapa harus berlindung kepada yang menguasai waktu Subuh? Apakah waktu Subuh sangat berbahaya.  Ya, ternyata waktu Subuh benar-benar sangat berbahaya!
Waktu Subuh lebih kejam dari sekawanan perampok bersenjata api. Waktu Subuh lebih menyengsarakan dari derita kemiskinan. Waktu Subuh lebih berbahaya dari kobaran api yang disiram bensin…
Jika ada sekawanan perampok menyatroni rumah anda, dan mengambil paksa semua barang anda. Emas dan semua perhiasan di gondolnya. Uang cash puluhan juta ditilepnya. Laptop, yang berisi da…

Ini Hidup Gue

Ini Hidup Gue

Lama ga nulis, aku sakit nih teman. Sekarang kamu tau ga , kalo aku punya  temen baru namanya tipes. Dia akan datang waktu aku kecapekan, lupa makan, dan kurang minum. atau lagi marah! 
Why? Kenapa marah dijadikan alasan timbulnya tipes?
Sorry bro, itu khusus aku. Aku ga boleh marah, makannya itu aku harus bener2  sabar. Kepengennya sih orang-orang di sekitarku juga ngertiin aku, dan ga bikin aku  emosi  biar aku ga marah. Tapi apa mau dikata, namanya orang beda-beda. Embok gue aja masih sering nyebelin, marah2 sendiri padahal aku diem aja dan ga ngomong apapun. Ya terserahlah, paling aku : sabar...sabar...sambil menghela napas panjangnggngggggg.......................... banget.
Tau apa yang aku rasain klo pas marah? Ni kepala rasanya huuuuuuuh........sakuiiit bener, berat, ni jidat rasanya kayak ada batu besar nempel di dalem. Trus mata rasanya mau merem saking sakitnya kepala, tenggorokan udah gatel buat ngeluarin batuk dan menarik semua udara dari dalam peru, wal hasil pa…

Kumohon Tuhan

Allah.... sakit ini begitu menyiksaku. Sakit yang selalu kurasa ini kambuh saat lelah menghampiriku. Telingaku sakit, hidungku perih dan berair, pandanganku berkunang, kepalaku pening, perutku perih.  Ternyata sehat itu harga yang mahal. Rasanya ingin menangis tapi tak ingin, tapi mengapa setiap sakit ini memuncak rasanya airmataku tak bisa lagi kutahan.,

Ya Allah ... kumohon sembuhkanlah hamba jangan beri hamba sakit yang berat. Hamba masih ingin mencapai impianku,  hamba masih ingin membahagiakan orang tuaku,  hamba masih ingin menanamkan kebahagiaan pada semua orang,  hamba ingin lebih banyak berbuat baik, hamba ingin memperoleh cintaMu Allah.... Allah,  beri hamba kesempatan lebih lama hidup di dunia ini,  beri hamba kesempatan untuk  lebih banyak melihat senyum di dunia ini,  beri hamba kesempatan untuk mendengar tawa dari anak2 kecil yang suci di dunia ini,  beri hamba kesempatan lebih banyak mendengar doa dari kedua orang tuaku untukku, Allah kumohon segeralah sembuhkan hamba, …

Ngerjain PR pas Sakit

Gambar
emmm....lagi liburan, sakit pula. Enaknya ngapain ya? Oh iya, aku punya tanggungan PR dari Leily nih. coba aku kerjain ya...





Nah katanya pertama kudu ngasih 11 sifat pribadi , nih:  1. Pengen dicintai Allah 2. Baik, Ramah 3. Suka  berteman 4. ga tega-an, gampang nangis 5. takut klo dimarahi n dibenci orang 6. suka olahraga ekstrim : pencak silat >>>>> gelut 7. suka kebablasan kalo naik bus 8. pelupa berat 9. punya sakit kambuhan klo pas liburan 10. Pengen naikin haji bapak dan mama 11. Jadi orang sukses dunia dan akhirat

Sebenernya masih banyak sih sifat2ku yang lain, berhubung cuma suruh yebutin 11 doang.apa boleh buat...Sekarang aku mau jawab pertanyaannya


1. kota favorit??

Jawab : Semarang aja deh, tapi boong...hehehe, untuk menghargai kota kelahiran maksudnya

2. bedanya sepak bola ama bola sepak??

Jawab : Sepakbola = permainannya  , kalo
         Bola Sepak = bolanya


3. apa profesi kalian??

Jawab : Pelajar-lah bu....

4. makanan aneh yang pernah kalian makan??

Jawab : Apa ya? lupa aku…

Sakit Kambuhan

Mimpi itu membangunkanku..... cukup indah , seperti pertanda sudah ada orang yg menyayangiku, Tapi, itu cuma mimpi yang menghibur aku yang sedang sakit.Mungkin karena Allah sayang padaku, jadinya aku diuji dengan sakit yang datang setiap kali liburan. Bisa dibilang ini sakit kambuhan pas libur, aneh ya? Sebenernya sih penyebab utama sakitku ini adalah sering lupa makan, kurang minum air putih, dan kecapekan. Jadi pesenku buat temen2 semua, jagan sampai kayak aku ini, blum nyadar klo belum sakit  :(

Gambar
GURU NYENTRIK : BU SARI OH....BU SARI
Story at Semarang, 28 November 2011
SENIN Sorry, kemarin aku ga’ cerita apa pun soalnya laptopku dipinjem sama Syahreza (XII TILTL 2)buat ngerjain tugas jurusannya. Hari ini aku mau cerita tentang Ibu guru mapel Bahasa Indonesia yang paling aku sayangi, yang nyentrik abis, bukan dari dandanannya yang kayak mak lampir serem gitu, tapi juga bukan miyayi kayak putri Solo.. Tapi beliau ini punya pola pikir yang berbeda dengan kebanyakan orang. Aku banyak belajar dari pengalamannya, dan wejangan (nasihat) yang Guru super lugu ini berikan setiap pelajarannya (saking lugunya jadi suka asal ngomong). Oh iya, namanya Bu Sari, lengkapnya tanya aja sendiri ya.....
:hehehe...... # nyengir kuda.

            Tadi di kelas beliau bercerita tentang kakak laki-lakinya yang hidup dengan kecerdasannya, tentang pejabat negara yang berpolitik dengan sopan, tentang toleransi beragama, tentang nama besar STM Pembangunan Semarang, tentang Pak Bunyamin, tentang Halim, tentang…